horadm October 10, 2017

Tim nasional Italia pastikan pintu gerbang terbuka lebar untuk menuju ke babak play-off Piala Dunia 2018 usai finis di peringkat kedua Grup G kualifikasi zona Eropa. Saat pertandingan itu, timnas Italia berhasil unggul tipis 1-0 melawan Albania pada Stadion Loro Borici, Shkoder, Selasa (10/10/17) dini hari WIB.

 

Persaingan Italia dan Spanyol pada Babak Kualifikasi Piala Dunia

Gol tunggal yang dibuat Italia di ajang tersebut berhasil dilayangkan oleh Antonio Candreva di menit ke-73. Hasil tersebut jelas membuat Italia berkedudukan pada posisi kedua Grup G dengan berhasil memegang koleksi 23 poin dari 10 laga. Mereka pun terlewat lima angka dari Spanyol.

Dan di saat yang sama, Spanyol pun berhasil meraih kemenangan yang sama. Negara yang berhasil menjuarai Piala Dunia di tahun 2010 tersebut menang 1-0 di kandang Israel atas gol yang dilayangkan Asier Illaramendi di menit ke-76. Spanyol pun jadi juara Grup G dengan mengoleksi 28 poin serta lolos secara otomatis untuk ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka unggul lima angka atas Italia.

Baca Juga : Alasan Dibalik Zidane Gagal ke Old Traffold

Selesai di posisi kedua, Italia kini mesti berjuang melalui play-off terlebih dulu supaya dapat unjuk gigi di Rusia 2018 di bulan November nanti. Sebagai informasi, kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa terdiri atas 9 grup. Delapan peringkat kedua terbaik akan melakukan play-off guna  memperebutkan empat tiket tersisa.

Dan inilah perolehan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa:

  • Albania 0-1 Italia (Antonio Candreva 73′)
  • Israel 0-1 Spanyol (Asier Illaramendi 76′)
  • Makedonia 4-0 Liechtenstein (Visar Musliu 36′, Aleksandar Trajkovski 39′, Enis Bardhi 66′, Arijan Ademi 68′)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*