horadm October 18, 2017
Real Madrid vs. Tottenham

Cristiano Ronaldo merupakan penyelamat Real Madrid atas kekalahan terhadap pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, pada hari Selasa (17/10/17) malam atau Rabu dini hari WIB. Real Madrid pun main dengan imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

Dan di laga itu, Real Madrid pun kelewatan terlebih dulu sebab gol bunuh diri Raphael Varane. Namun, Cristiano Ronaldo pun hadir sebagai penyelamat saat mencetak gol penyama kedudukan.  Unjuk gigi di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid pun hadir dengan mendominasi menguasai bola sebesar 61 persen.

 

Real Madrid vs. Tottenham Imbang

Real Madrid vs. Tottenham

 

Berbicara soal peluang, Real Madrid juga superior ketimbang Tottenham Hotspur. Total, Real Madrid berhasil melepaskan 20 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran. Namun, Tottenham yang lebih banyak berada di bawah tekanan juga mampu menciptakan sebelas peluang dengan empat shots on target.

Peluang emas pertama di laga ini pun diperoleh oleh Real Madrid dari Cristiano Ronaldo di menit kelima. Umpan dari Achraf Hakimi tersebut lolos disambut Ronaldo dalam sebuah tandukan, namun membentur tiang gawang Tottenham.

Ronaldo pun kembali memperoleh peluang di menit ke-17. Tapi, tembakan mendatarnya cuma sedikit menyamping di gawang Tottenham. Dan dari pada menit ke-19 Tottenham pun memperoleh peluang emas pertama dari tandukan keras Harry Kane.

 

Real Madrid vs. Tottenham

 

Umpan tendangan penjuru Christian Eriksen tersebut pun dengan senang hati disambut Kane, nanun bola yang pernah memantul di tanah itu tetap dapat diamankan kiper Keylor Navas. Di menit ke-28, Tottenham pun berhasil mencetak gol. Umpan silang mendatar dari Serge Aurier yang gagal disambut oleh Kane dengan sempurna malah membentur kaki Raphael Varane serta berbelok ke gawang sendiri.

Kelewat 0-1 membikin Real Madrid makin gencar dalam melakukan serangan mereka. Beberapa kali Los Merengues mempunyai beberapa kesempatan, namun usaha tersebut baru berhasil di menit ke-43.

Real Madrid berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti Ronaldo usai Toni Kroos terjatuh oleh Serge Aurier di area berbahaya yang membikin skor 1-1 pada hasil akhir di babak pertama. Serta di babak kedua, Real Madrid dan Tottenham sama-sama mempunyai banyak peluang mencetak gol. Peluang terbaik Real Madrid kejadian di menit ke-54, ketika Benzema menyambut umpan Casemiro di depan gawang Tottenham.\

[ Baca Juga :  Barca Berikan Sinyal Kepada Marcos Alonso  ]

Tapi, bola tandukan striker Prancis itu tetap bisa digagalkan kiper Hugo Lloris dengan cermatnya. Di menit ke-63 sampai ke-65, Real Madrid memperoleh tiga peluang secara berturut-turut dari Ronaldo dan Isco. Tapi, semuanya itu hanya mampu diamankan Lloris secara sempurna. Dan peluang terbaik Tottenham pada babak kedua diperoleh Kane di menit ke-71.

Satu minggu usai mendatar striker Inggris itu masih dapat dibelokkan Navas secara gemilang. Kendati kedua tim bergantian melakukan serangan, skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga. Hasil tersebut membikin Tottenham berhasil menyingkirkan Real Madrid dari puncak klasemen Grup H berkat keunggulan head-to-head dengan poin sama, tujuh.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*