horadm March 12, 2018
Persija Raih Piala Presiden 2018

Persija Jakarta telah meraih juara Piala Presiden 2018 dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018). Dua gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak Marko Simic pada menit 19 dan 45+2. Sementara satu gol tambahan disumbangkan Novri Setiawan.

Tambahan dua gol itu menempatkan Simic sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 dan berhak atas sepatu emas dengan torehan 11 gol sepanjang turnamen pramusim berlangsung. Penyerang asal Kroasia itu setidaknya berhasil menyamai catatan gol Cristian Gonzales di Piala Presiden 2017.

Setelah water break, usaha pasukan Hans-Peter Schaller untuk memperkecil ketertinggalan belum membuahkan hasil. Sebaliknya, koordinasi lini pertahanan Serdadu Tridatu yang lemah menjadi penyebab gawang Wawan Hendrawan kembali kebobolan.

Gol itu bermula dari tendangan bebas. Rezaldi dengan cermat mengirimkan umpan ke gawang yang langsung disambut dengan sundulan oleh Simic. Ini merupakan gol pertamanya melalui sundulan di turnamen ini.

Gol kedua itu terjadi di menit akhir babak pertama. Adalah Simic yang kembali menempatkan namanya di papan skor setelah tendangan saltonya di menit 45+2, tak mampu diselamatkan kiper Bali Wawan. Hingga interval pertama usai, Persija sukses menjaga keunggulan 2-0 atas Bali United.

Baca Juga :  PELATIH AC MILAN CURAHKAN ISI HATI DI SOSIAL MEDIA

Di babak kedua, Stefano Teco Cugurra belum mengambil inisiatif untuk melakukan perubahan. Pelatih Persija asal Brasil itu tetap mempercayakan komposisi yang sama dan skenario pressing pemain lawan terus dilakukan Maman dkk.

Persija menang 3-0 atas Bali United dan berhak menjadi juara Piala Presiden 2018 dengan mengantongi hadiah Rp3,3 miliar. Sementara tim besutan Hans-Peter Schaller menerima Rp2,2 miliar.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*