horadm April 17, 2018
Kemarahan Wasit Michael Oliver dan Istri

Union of European Football Association (UEFA) mengutuk tindakan publik yang menghardik Wasit Michael Oliver di media sosial. Bahkan, Oliver bukan hanya satu-satunya yang menjadi sasaran kemarahan publik, tetapi istri sang wasit yang juga berprofesi sebagai pengadil di lapangan, yakni Lucy Oliver, juga menjadi sasaran ketidaksukaan publik di media sosial.

Segala kemarahan publik yang tertuju pada Oliver dan sang istri tidak terlepas dari pertandingan leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018, yang mempertemukan Real Madrid kontra Juventus, Kamis 12 April 2018, dini hari WIB. Keputusan Oliver yang memberikan penalti kepada kubu tuan rumah di masa injury time membuat Juventus gagal lolos ke semifinal Liga Champions, meskipun menang 3-1.

Selain kritik melalui media sosial, pasangan sesama wasit tersebut juga menerima pesan singkat berisi ancaman yang membahayakan hidup mereka. Atas segala bentuk kritik yang telah mengarah pada ancaman, kepolisian Inggris pun telah mulai melakukan penyelidikan demi melindungi Oliver dan sang istri.

Baca Juga : Kemenangan Chelsea Dalam Pekan Liga Inggris

Banyak publik yang melihat pemberian penalti tersebut sarat akan kontreversi dan beranggapan bahwa Juventus lah yang layak melaju ke babak semifinal Liga Champions. Kritik yang semakin pedas dari publik kepada dua orang itu, membuat UEFA akhirnya turun tangan dan memberikan dukungan kepada wasit asal Inggris itu dan keluarganya.

“Kami sedang berhubungan terus dengan mereka untuk menawarkan dukungan kami dan kami pun sepenuhnya yakin bahwa pihak yang berwenang akan mengambil tidakan terhadap orang-orang yang telah berperilaku tidak pantas di dalam dan di luar jejearing sosial. Kami sangat mengutuk tindakan tersebut,” ungkap juru bicara UEFA, seperti yang diberitakan oleh Marca, Selasa (17/4/2018).

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*