horadm November 13, 2017
Karim Benzema

Karim Benzema menuturkan bahwa kritik yang datang dari suporter dapat membikin para pemain merasa begitu sakit. Striker Real Madrid belakangan ini acapkali memperoleh kritik tajam dari fans serta juga pengamat karena penampilannya yang dianggap kurang begitu produktif.

Ini sebabnya pada tujuh pertandingan yang dimainkan di La Liga, mantan bomber Lyon itu cuma mampu mencetak sebiji gol. Dan pada Canal Plus belum lama ini, Benzema menuturkan bahwa kritik dari fans sendiri tidak jarang membikin ia merasa amat terluka.

 

Karim Benzema

 

“Saya mesti memberi contoh di atas lapangan, saat menerima kritik ataupun cemooh. Namun nyatanya hal ini cukup sulit, terlebih di Spanyol, di mana kadang kala anda tidak mengerti semua yang mereka ucapkan. Di Prancis pun sama menyakitkannya, terlebih ketika keluarga anda juga terpengaruh,” Ungkap Karim Benzema.

“Anda mesti terus bersikap profesional serta memberikan contoh pada pemain muda, untuk semua orang, sepakbola punya pengaruh besar, ini membikin saya kesulitan. Saya sendiri dapat menahan diri, tapi yang sulit merupakan ketika kritik itu datang dari fans anda sendiri.”

[ Baca Juga: Nyaris, Real Madrid Bisa Dapatkan Kepa ]

Benzema selanjutnya membandingkan situasi itu dengan apa yang terjadi pada kompatriotnya, Patrice Evra. Bek sayap Prancis tersebut baru saja dipecat oleh Marseille bila sebelumnya tertangkap kamera tengah menendang kepala seorang suporter saat menjelang pertandingan Liga Europa melawan Vitoria dimulai.

“Umumnya, fans bakal memberikan anda semangat, tapi kasus Evra, saya tidak tahu cemooh seperti apa yang ia peroleh, tapi nampaknya hal tersebut sangat membikin ia merasa sakit hati.”

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*