horadm October 2, 2017
horasero

Manchester City dapat menjebolkan pertahana Chelsea dan memperoleh skor kemenangan 1-0 saat berkunjung ke markas Chelsea dalam babak lanjutan Premier League yang berlokasi di Stamford Bridge, Sabtu (30/09/17) malam WIB. Gol tunggal yang dilayangkan oleh Kevin De Bruyne lantas membuat timnya berhasil memperoleh kemenangan.

Tuan rumah pun memutuskan jalan alternatif dengan melakukan serangan pada menit awal. Dan di menit ke-3, N’Golo Kante pun melempar umpan silang ke kotak penalti namun tandukan Alvaro Morata terlihat melebar dari gawang Ederson.

Mereka pun lantas tak mau kalah serta terus berupaya membalas. Usai jeda satu menit, City pun mendapatkan tendangan bebas namun bola yang dieksekusi Kevin De Bruyne tertangkap dengan mudahnya oleh Thibaut Courtois. Chelsea pun menyerang gawang City di menit 26. Tapi, tendangan jitu dari Cesar Azpiluceta rasanya masih belum berhasil lolos di gawang City sebab berhasil ditangkap oleh Ederson.

 

 

David Silva pun berusaha untuk menyumbang skor di menit 29. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut pun melakukan serangan dari dalam kotak penalti namun bola masih mampu diblok oleh Thibaut Courtois. Alvaro Morata kemudian harus ditarik keluar di menit ke-35 sebab mengalami cedera. Striker utama Chelsea tersebut pun digantikan oleh Willian. Fernandinho nyaris saja membawa City unggul ketika laga hanya menyisakan beberapa menit lagi. Namun, sundulannya pun berhasil dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Skor imbang tanpa gol bertahan sampai babak tersebut usai.

Memasuki babak kedua, City pun masih tetap mendominasi permainan dari awal. Tapi, rapatnya barisan pertahanan Chelsea membikin mereka kesulitan mengoyak gawang tuan rumah.

City pun berhasil memecahkan kebuntuan saat pertandingan saat masuk di menit ke-67. Kevin De Bryune memberikan performanya dari luar kotak penalti yang berada di gawang Chelsea. Dan, Chelsea yang tertinggal pun berupaya membobol gawang tim asuhan Josep Guardiola. Tapi, malah City yang terlihat sering menggempur pertahanan Chelsea.

Baca Juga: Varane Ungkapkan Rasa Terima Kasihnya Kepada Zidane

Usai melakukan berbagai usaha, tak ada tim yang lolos mencetak gol. Skor 1-0 membuat City pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Perolehan tiga poin membikin pasukan Josep Guardiola mashi unggul di puncak klasemen sementara perolehan 19 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Manchester United tapi unggul selisih gol.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*