horadm October 30, 2017
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon menuturkan bahwa dia hendak pensiun di akhir musim ini. Tapi kabarnya dalam pernyataannya tersebut menyatakan bahwa Juventus lah yang memaksanya agar mengambil keputusan tersebut.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon tersebut akan berusia 40 tahun nanti di bulan Januari dan mengetahui bahwa pada pekan tersebut merupakan menjadi kampanye untuknya yang terakhir kalinya, namun hal tersebut bisa berubah jika dia memenangkan Liga Champions, ia akan terus bermain ketika Piala Dunia Antarklub di bulan Desember 2018 mendatang.

 

Gianluigi Buffon

Usai kemenangan 2-0 Juventus dari AC Milan akhir pekan lalu, Buffon ditanyai oleh Sky Sport Italia kenapa dia lebih memutuskan untuk pensiun. “Terdapat waktu untuk setiap orang serta saya pun harus menghormati keputusan klub, yang membeli kiper lebih muda dari saya serta mungkin lebih baik dari saya,” Kata Gianluigi Buffon

[ Baca Juga: Egy Maulana Mulai Dilirik Klub Eropa dengan Iming-iming Gaji 100 Juta ]

Juventus pada musim panas ini pada dasarnya membawa Wojciech Szczesny dari Arsenal. Kiper Polandia tersebut dicibir akan jadi kandidat utama menggantikan posisi Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri. “Saya hendak menutup karir saya dengan cara terbaik, berusaha menghormatinya sampai akhir,” Tutupnya.

Situasi ini akan tidak berbeda dengan situasi yang dialami oleh Francesco Totti di AS Roma, di mana dia jelas masih ingin terus bermain, tapi klub memutuskan untuk tidak menawarkan kontrak baru.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*