horadm March 26, 2018
Esteban Guillen

Kabar penambahan komposisi pelatih di tubuh Arema FC kembali memanas. Hal ini seiring hasil 2-2 yang diraih Arema pada laga perdana Liga 1 melawan Mitra Kukar Sabtu (24/3/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Manajemen Arema menegaskan butuh tambahan pelatih berlisensi A AFC. Tetapi, posisinya bukan menggantikan pelatih kepala Joko ‘Getuk’ Susilo melainkan sebagai asisten pelatih. Hal itu sesuai regulasi operator kompetisi yang meminta agar ada satu asisten pelatih berlisensi A AFC.

Nama Esteban ternyata diusulkan beberapa pemain asing asal Amerika Latin yang pernah bermain di Arema Seperti Cristian Gonzales, Gustavo Lopez, dan beberapa nama lain. “Sejak awal musim ini sebenarnya Esteban Guillen diusulkan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Namun, Arema masih belum bisa menerimanya. Sebab, pria 37 tahun itu masih belum mengantongi lisensi kepelatihan yang setara A AFC. Dia baru memiliki strata lisensi B Sehingga masih butuh waktu lagi baginya untuk meningkatkan kursus kepelatihannya untuk bisa kembali ke Arema.

Baca Juga : Kemenangan Timnas U 23 di Singapur

Sebenarnya sejumlah nama pelatih lokal sempat masuk bursa seperti Agus Yuwono, I Putu Gede hingga Ruhanda. Namun, I Putu Gede kini sudah menerima pinangan Perseru Serui.

Sementara Agus Yuwono mengaku tidak menemui kesepakatan dengan Arema saat negosiasi beberapa waktu lalu. Kini, Agus lebih memilih untuk menangani akademi miliknya di Malang. Begitu juga dengan pelatih kawakan Ruhanda.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*