horadm October 5, 2017
Barcelona Unjuk Gigi Untuk Padamkan Konflik Spanyol-Catalunya

Barcelona Spanyol-Catalunya

 

Para suporter Real Madrid menunjukan respons mengenai referendum di Catalunya. Bendera Spanyol lantas berkibar di seluruh penjuru stadion Santiago Bernabeu.

Warga Catalunya ikut berpartisipasi dalam referendum pada Minggu (01/10/17) lalu guna memilih untuk memerdekakan diri atau tidak sam sekali. Pada hari yang sama, di sore hari waktu setempat, tim sepakbola Barcelona pun lantas bertandang dalam pertandingan La Liga di Camp Nou dengan Las Palmas sebagai lawannya.

Pihak Barca tersebut mengajukan diri untuk melakukan penundaan terhadap pertandingan kepada pihak La Liga serta Federasi Sepakbola Spanyol, namun sayang sekali, hal tersebut urung dikabulkan dan mereka pun tetap harus bertandang di sana. Lantas Ajang Barca vs Las Palmas pun ujungnya tetap digelar meskipun tanpa adanya penonton.

Keputusan bermain tanpa penonton nampaknya supaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, bila sebelumnya pada salah satu kelompok suporter Blaugrana hendak melakukan tindak ancaman berupa melakukan invasi ke lapangan apabila laga tetap digelar.

Namun seperti apa yang telah terjadi di Catalunya memperoleh respons dari suporter Madrid di Bernabeu. Mereka lantas mengibarkan bendera-bendera Spanyol terhadap laga melawan Espanyol. yang pada saat itu kebetulan, Espanyol juga berada di Catalunya, sama dengan Barca.

Baca Juga : Daftar Pemain Bola yang Pernah Menolak Liverpool

Bendera lantas dikibarkan pada menit ke-12, yang menunjuk kepada suporter dengan tujuan simbol pemain ke-12. Pihak suporter Los Blancos telah meluncurkan suatu pemberitahuan melalui pembagian selebaran di jalanan pada sekitar stadion saat hendak dimulainya laga. Selebaran ini berupa sebuah gambar bendera Spanyol di satu sisi serta di sisi sebaliknya bertuliskan:

“Tolong simpan kertas ini di saku Anda kemudian pada menit ke-12 jangan lupa angkat bendera ini untuk menunjukan benderanya, sebab kita merupakan orang ke-12 dan KITA SEMUA SPANYOL,”

Dan itulah isi selebaran kertas tersebut, seperti dikabarkan AS. Dan pada akhir laga, Madrid pun mampu mengalahkan Espanyol 2-0 dengan memberikan dua gol Isco. Selain itu, Barca yang main tanpa penonton juga mampu mengalahkan Las Palmas dengan cantuman skor 3-0 berkat gol Sergio Busquets dan dua gol Lionel Messi.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*